Sun. Sep 22nd, 2019

Korea Selatan Menjadi List Liburan Anda Selanjutnya? Yuk Ketahui Dulu 4 Musim di Korea Selatan

Korea Selatan memang bukan Negara yang asing lagi bagi orang Indonesia, yaa Negara Ginseng yang terkenal dengan Kpop nya tersebut sudah menjadi  salah satu music yang sering dinikmati di Indonesia. Korea Selatan juga terkenal menjadi salah satu Negara yang memiliki banyak iklim, sehingga ketika masuk musim dingin tidak salah lagi kalau Korea selatan menjadi salah satu Negara yang dikunjungi. Iklim di Korea bersifat iklim benua dan juga iklim samudra. Perubahan 4 jenis musim sangat jelas, hingga panas dan lembab di musim panas, sedangkan dingin dan kering di musim dingin. Anda ingin berlibur ke Korea Selatan? Jangan lupa ya untuk mengetahui beberapa musim yang ada di Korea Selatan supaya tidak salah kostum dan bisa menikmati pemandangan maupun destinasi dengan nyaman ketika akan berlibur ke Korea Selatan. Yuk ketahui apa saja musim yang ada di Korea

  1. Musim SemiRelated image

Musim Semi dimulai sejak akhir bulan Maret sampai awal bulan Mei. Suhu yang ringan dan menyegarkan menjadikan musim semi sebagai musim yang ideal untuk menyaksikan bunga Sakura bermekaran, bunga Forsythia, bunga Azaleas, dan bunga Magnolias dan Lilacs yang bermekaran pada puncak musim Semi. Di awal musim semi sinar matahari di Korea Selatan cukup bersinar terang tetapi jangan salah karena cuaca di musim semi Korea tetaplah dingin. Pada Musim semi ini di Korea Selatan akan ada festival bunga sakura yang berlangsung di dua daerah yaitu Yeido Cherry Blossom Festival dan Jinhae Cherry Blossom Festival.

  1. Musim PanasImage result for musim panas korea selatan

Musimpanas di Korea terjadi pada bulan Juni yang puncaknya pada bulan Agustus dengan suhu yang bisa mencapai 36 derajat. Pada musim panas di Korea akan ada beberapa pertunjukan atau festival, dan pastinya festival disini berhubungan dengan air. Festival ini bernaman Sincheon Wake Up City Fiesta. Bagi anda yang ingin menikmati musim panas di Korea dan melihat festival yang ada jangan datang pada bulan Juli yaa, karena pada bulan Juli biasanya turun hujan dan setelahnya cuaca menjadi sangat panas hingga akhir bulan agustus, atau bagi anda yang hanya sekedar ingin jalan-jalan saja lebih baik tidak datang pada musim panas, karna pada musim panas Korea akan lebih dipadati oleh turis local dan internasional. Pada musim panas, banyak terdapat buah-buahan di antaranya adalah buah Semangka, Melon, buah Persik, dan juga terdapat banyak sayuran.

  1. Musim GugurImage result for musim gugur romantis korea selatan

Musim Gugur di Korea dikenal dengan sebutan Cheongomabi, istilah ini banyak menggambarkan musim gugur, dimana Cheongomabi memili arti sebagai “langit tinggi dan kuda yang menjadi gemuk”. Musim Semi memiliki langit yang sangat biru dan jernih serta bersih, jadi musim gugur adalah watu yang tepat untuk pergi tamasya. Jika kita berlibur ke Korea Selatan pada musim gugur, hal menarik yang dapat dilakukan adalah pergi mendaki gunung untuk menikmati pemandangan indah karena dedaunan yang berjatuhan di musim gugur, selain mendaki hal menarik yang dilakukan pada msuim gugur adalah panen, yaa musim gugur di Korea juga dikenal sebagai musim panen yang melimpah. Musim gugur di Korea dimulai pada bulan September hingga November, musim gugur selain ditandai dengan dedaunan yang jatuh dapat ditandai pula dengan udara yang mulai sejuk walaupun sisa-sisa panas padam musim sebelumnya masih terasa. Musim gugur ini juga menjadikan suasana semakin romatis karena daun-daun pohon Maple dan Gingko berubah menjadi warna merah, kuning dan coklat.

  1. Musim DinginImage result for musim dingin korea selatan

Musim Dingin di Korea sangat dingin melebihi negara sekitar seperti Jepang. Musim dingin biasanya dimulai pada bulan Desember hingga Februari, dengan suhu terdingin sekitar minus 20 derajat. Udara dengan temperatur -5 – 10 derajat bisa terasa seperti -20 derajat, disebabkan angin yang bertiup kencang.  Untuk daerah pedesaan, selama musim dingin lahan pertanian berhenti istirahat sejenak sampai tiba masa bercocok-tanam di musim semi, dan beberapa jenis sayuran tumbuh dan dikembangkan di dalam rumah kaca. Antara bulan November hingga Desember biasanya dilakukan persiapan pembuatan Kimchi dengan skala besar yang bisa dikonsumsi sepanjang musim dingin. Proses persiapan Kimchi dengan skala besar ini disebut Gimjang.  Di musim dingin, hari-hari menjadi lebih pendek, sinar matahari muncul lambat dan matahari tenggelam lebih awal. Biasanya siklus tiga hari dingin yang diikuti empat hari hangat yang disebut dengan istilah Samhansaon selalu berulang selama musim dingin.

Nah itu tadi beberapa musim yang harus anda ketahui sebelum datang ke Korea Selatan, jangan sampi salah kostum yaa, selamat menikmati liburan dan jangan lupa untuk selalu mengabadikan setiap momen liburan anda bersama orang terkasih.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *