Sun. Sep 22nd, 2019

Tips Bawaan Koper Ringan Ketika Berlibur ke Luar Negeri

Saat traveling, pasti anda ingin menikmati perjalanan senyaman mungkin tanpa dipusingkan dengan barang bawaan yang berat. Khususnya perempuan, mereka cenderung membawa barang bawaan yang mungkin sebenarnya tidak dibutuhkan selama liburan berlangsung dan bisa-bisa menyebabkan kelebihan bagasi karena bawaan isi koper anda yang terlalu berat. Namun sebenarnya anda tidak perlu mengalami kejadian menyebalkan seperti itu, asalkan anda tahu bagaimana cara packing yang benar. Bagi anda yang telah merencanakan liburan ke luar negeri , sebaiknya ikuti tips berikut ini agar koper yang kamu jadi lebih ringan.

  1. Jangan Menggulung Pakaian

Saat ini trend mennggulung pakaian saat packing sudah banyak dilakukan, karena akan terlihat rapi dan pakaian yang dibawa bisa dalam jumlah yang banyak. Namun, tahukah anda bahwa teknik menggulung pakaian ini malah membuat koper anda semakin berat. Sebab, Anda akan memadatkan isi koper dengan pakaian yang dibawa.  Sebaiknya, hindari cara satu ini. Kemaslah barang-barang seperti biasa untuk memberikan ruang udara di antara barang sehingga koper akan menjadi lebih ringan. Atau, anda bisa mengikuti metode melipat baju ala Marie Kondo untuk mempermudah kamu dalam mengemas barang bawaan dalam koper.

  1. Hindari Membawa Barang yang Bisa Pinjam

Jika anda akan berlibur ke Luar Negeri otomatis anda akan menginap di salah satu penginapan, biasanya di penginapan akan disediakan berbagai macam barang. Jadi anda bisa menghidari membawa beberapa barang yang sebenarnya tersedia di kamar hotel anda. arang – barang seperti setrika atau hairdryer pun bisa Anda pinjam oleh pihak hotel. Atau bila Anda traveling atau liburannya ramai – ramai, Anda juga bisa meminjam barang yang bisa dipinjam dari teman, seperti payung dan lain sebagainya sehingga Anda bisa meringankan isi kopermu.

  1. Membawa Perlengkapan Mandi Khusus Traveling

Seperti make up, produk perawatan kulit, pasta gigi mini atau shampo dan sampo maupun perlengkapan mandi yang lain anda bisa membawanya dalam bentuk yang kecil.  Selain menuangnya di botol traveling kit, anda juga bisa memanfaatkan produk-produk sample yang biasanya dikemas dalam ukuran kecil. Hindari bawa botol sabun atau shampoo yang biasanya Anda gunakan di rumah. Apabila Anda memang tidak ingin beli produk yang travel friendly, maka simpan semua keperluan mandimu tersebut di botol traveling kit. Tetapi anda juga perlu mengingat bahwa hotel atau pun guest house biasanya selalu menyediakan keperluan mandi seperti sabun, sampo, dan sikat gigi. Jadi, bawalah keperluan mandi yang sekiranya memang tidak disediakan oleh tempat anda menginap.

  1. Jangan Membawa Baju dan Sepatu Terlalu Banyak

Supaya meringankan beban koper saat traveling, maka hindari bawa barang bawaan yang terlalu banyak. Cari tahu musim, cuaca dan budaya setempat. Dari sini, anda bisa menyesuaikan pakaian apa saja yang akan  dibawa. Dengan begitu, anda tidak akan membawa barang yang tidak diperlukkan dan otomatis menghindarkan kalian dari kelebihan bagasi. Bila perlu, buat catatan tentang daftar outfitnya, sehingga Anda benar – benar bawa pakaian yang Anda butuhkan saja. Begitu pun dengan sepatu, silakan bawa sepatu yang paling nyaman agar Anda bisa memakainya berkali – kali selama liburan.

  1. Membawa Kantong (Tas Lipat) Belanja

Jika menurut anda akan pulang ke rumah dengan barang bawaan yang lebih banyak, kemaslah tas atau kantung belanja besar yang terbuat dari kain. Memang sedikit menambah beban dalam koper, namun akan sangat membantu jika selama dalam berlibur anda belanja banyak atau membeli souvenir khas untuk oleh-oleh, atau anda bisa menggunakan foldable bag untuk menyimpan semua belanjaan anda. Foldable bag bisa dilipat, sehingga tas khusus traveling ini tak akan menyita banyak space saat disimpan di dalam kopermu.

Jadi, sudah siap untuk packing? Selamat Berlibur

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *