Sun. Sep 22nd, 2019

Image result for Museum Jeju Folk VillagePULAU Jeju punya banyak objek wisata menarik. Secara garis besar Pulau Jeju bisa dibagi dalam 3 wilayah wisata, East Jeju, West Jeju, dan South Jeju. Ketiganya menawarkan objek-objek wisata menarik.  Pulau Jeju adalah satu-satunya destinasi BEBAS VISA untuk orang Indonesia di Korea! Anda bisa mendapatkan bebas visa kalau kamu terbang langsung ke Jeju dari luar negeri dan tidak melalui daratan utama Korea Selatan (Seoul). Pulau Jeju di Korea Selatan tidak hanya menyimpan keindahan alam, tapi juga kekayaan budayanya, salah satu tempat sejarah yang kaya akan budayanya pada saat era Joseon adalah Museum Jeju Folk Village.

Related imageSalah satu kawasan wisata dibangun Pemerintah Jeju untuk melestarikan sekaligus memamerkan keunikan budaya tersebut, yaitu Jeju Folk Village. Jeju Folk Village Museum adalah desa buatan yang sengaja didirikan di area Pyoseon-myeon, Namjeju-gun, Jeju. Area yang terdiri dari beberapa desa ini dibuat dengan meniru konsep perkampungan pada tahun 1890-an, dengan lebih dari 100 rumah tradisional dan 8000 artifak, museum ini adalah tempat wajib kunjung di Jeju yang edukatif dan keren. Museum Jeju Folk Village menjadi salah satu museum bersejarah Korea yang dibangun di atas area seluas sekitar 157.000 meter persegi. Di sini kamu dapat menikmati ratusan bangunan rumah bernuansa pedesaan yang dilengkapi dengan beragam tema koleksi menarik.

Related imageMuseum pedesaan ini mempertunjukkan kehidupan masyarakat lokal di tahun 1890-an. Kawasan ini setidaknya ada 117 bangunan dan fasilitas yang dibangun untuk menggambarkan lima tema suasana perkampungan di Jeju pada periode 1890-an.Disini anda bisa melihat tempat tinggal sampai mata pencaharian dari masyarakat Pulau Jeju. Bagi kalian yang menyukai K-drama, Folk Village Museum juga akan mempertunjukkan beberapa episode drama sejarah yang menangkat kisah hidup Jang-Geum, seorang dayang istana, yang menjadi sensasi pada abad ke-16. Desa ini dibangun berdasarkan penelitian yang panjang pada periode tahun 1890-an pada akhir Dinasti Joseon dan sebelum aneksasi Jepang Korea.

Image result for Museum Jeju Folk VillageSuasana kebudayaan Jeju masa silam sudah terasa di pintu masuk: Gapura yang memperlihatkan gaya bangunan kuno dan musik tradisional yang terdengar lembut saat kita mulai masuk ke dalam kawasan ini. Atraksi utama yang ditawarkan oleh museum terbuka ini adalah replika dari kebudayaan zaman kuno Korea. Ada 117 pondok, rumah, dan fasilitas umum ala zaman kerajaan yang bisa ditemui di sini. Nah, kalau Anda juga berniat napak tilas perjalanan Jang Geum, Anda bisa mengunjungi salah satu atraksi wisata favorit di Pulau Jeju ini. Untuk menikmati kawasan wisata di wilayah Pyoseoun di Seogwipo ini pengunjung harus membayar tiket masuk sebesar 10.000 Won (sekitar Rp 120.000) untuk dewasa, 8.000 Won (Rp 96.000) untuk orang tua, 7.000 Won untuk remaja (sekitar Rp 84.000), dan 6.000 Won untuk anak (Rp 72.000). Akses menuju tempat ini juga cukup mudah, Anda tinggal menumpang bus dari Terminal Bus Jeju melalui East Industrial Road selama 50 menit atau 40 menit saja jika Anda menumpang bus dari Terminal Bus Seogwipo.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *