Thu. Oct 24th, 2019

Musim Gugur adalah musim yang paling cantik dan indah untuk berkunjung ke Jepang. Pada bulan September hingga Oktober adalah musim gugur di Jepang, sehingga tidak ada salahnya bukan anda memilih waktu ini untuk mengunjungi negara Jepang. Ketika musim gugur di Jepang anda dapat melihat perubahan warna bunga menjadi daun musim gugur yang berwarna kemerahan ataupun kuning atau biasa disebut momiji. Jika anda ingin berkunjung ke Jepang saat musim gugur, ikutilah beberapa tips dan trik berikut ini ya.

  1. Menyiapkan Renaca Secara MatangRelated image

Ketika akan mengunjungi Jepang pada saat musim gugur jangan lupa untuk menyiapkan rencana sematang mungkin ya. Anda harus tahu kapan saat musim gugur terbaik di Jepang. Misalnya mencari informasi bulan terbaik saat musim gugur di Jepang. Secara umum, musim gugur di Jepang dapat anda nikmati dari permulaan bulan September sampai awal ke pertengahan bulan Desember. Waktu berlangsungnya musim gugur akan berbeda-beda setiap wilayah di Jepang. Misalnya anda ingin melihat momoji di Jepang maka anda harus mencari informasi waktu terbaik dan tempat terbaik. Salah satu tempat tebaik untuk melihat momoji adalah di Hokaido, jadi anda bisa merencakan dengan matang ketika akan ke hokaido. Selain itu , perencanaan ini ditujukan supaya anda tidak kehabisan tiket ketika akan berkunjung kesana. Pada saat musim gugur akan banyak sekali orang yang mengunjungi Jepang. Pastinya, supaya tidak kehabisan tiket serta harga yang didapat mungkin lebih murah waktu peak season itu, pesanlah tiket penerbangan mulai sejak jauh hari sebelum keberangkatan. Merencanakan lebih awal tentunya diharapkan bisa mendapatkan harga terbaik untuk budget liburan ke Jepang anda.

     2. Mencari Wisata dengan Spot Terbaik Saat Musim GugurRelated image

Mencari spot terbaik musim gugur di Jepang tidak kalah pentingnya. Seperti yang sudah dijelaskan tempat untuk melihat momoji terbaik adalah di Hokaido. Beberapa spot unggulan momiji dapat anda temukan mulai dari tempat tradisional bersejarah, museum, kuil, tempat suci, istana, dan masih banyak lagi. Selain itu, anda juga bisa mencari spot lain yang lebih menarik, misalnya lokasi Karuizawa serta Komoro Castle di Prefektur Nagano, lembah Shosenkyo di Prefektur Yamanashi, Jingu Gaien di Tokyo, serta masih banyak lagi yang lainnya. Memasukkan spot-spot unggulan tersebut kedalam itinerary Jepang anda adalah suatu hal yang tidak boleh anda lupakan. Meskipun kurun waktu berlibur kamu singkat, tetaplah terdapat sebagian besar tempat yang bisa anda kunjungi.

      3. Jangan Lupa Menikmati Wisata Malam saat Musim GugurRelated image

Musim Gugur di jepang tidak hanya bagus saat siang hari saja ya, tetapi anda jangan juga melewatkan menikmati musim gugur di Jepang saat malam hari. Beberapa festival seperti The Takayama Autumn Festival, Kichijoji Aki Matsuri, Sapporo Autumn Fest, Morioka Autumn Festival, Shuki Taisai Grand Autumn Festival, Meguro Sanma Matsuri, adalah festival-festival populer pada saat musim gugur di Jepang. Biasanya ketika malam hari akan ada festival musim gugur, festival ini akan dihiasi oleh sinar lampu yang membuat pohon-pohon maple di sini menyala demikian indahnya. Lokasi festival ini ada di sepanjang Danau Kawaguchi dekat Gunung Fuji. Jadi, jangan lupa ya untuk menikmati wisata musim gugur pada malah hari.

       4. Jangan Lupa Membawa Pakaian Hangat yaImage result for pakaian hangat wisata malam musim gugur jepang

Cuaca di Jepang bulan September Oktober November Desember tersebut tergolong salah satu yang ternyaman untuk liburan. Musim gugur sendiri merupakan perpindahan antara musim panas ke musim dingin. Sudah bisa ditebak jika suhu di Jepang akan semakin dingin jelang berakhirnya musim gugur. Memasuki bulan Oktober, suhu di siang hari antara 19 hingga 23 derajat celsius, sedangkan di pagi dan malam hari berkisar 14 hingga 23 derajat celsius. Pada bulan Oktober jika cuaca baik sepanjang hari lebih baik menggunakan kemeja lengan panjang, tetapi perlu mengenakan sweater tipis atau jaket saat pagi dan malam hari yang dingin.

       5. Jangan Lupa Membawa Kamera untuk Mengabadikan Moment Musim GugurRelated image

Tips dan trik yang terpenting lainnya adalah jangan lupa untuk menyiapkan kamera. Membawa kamera sangat penting bagi anda untuk mengabadikan momen liburan musim gugur dengan foto atau video. Pastikan kamera kesayangan kamu tak ketinggalan, pasalnya saat liburan nanti kamu bisa hunting foto-foto keren dengan objek yang beragam mulai dari daun momoji yang berguguran hingga bentangan alam seperti pemandangan pegunungan dan danau yang super keren. Beragam segi obyek wisata ataupun waktu perjalanan, panorama indah pegunungan yang kerap kali tersaji. Sayang apabila tak diabadikan dalam kamera.

Nah itu tadi beberapa cara tips dan trik untuk menikmati liburan musim gugur di jepang. Selamat berlibur dan jangan lupa membawa barang secukupnya ya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *