Thu. Oct 24th, 2019

Image result for xiangshan parkSaat ini negara China sedang memasuki musim gugur. Beijing adalah salah satu kota di Cina yang selalu ramai kunjungan wisatawan karena memiliki lokasi wisata yang indah dan eksotis. Tempat wisata Beijing yang cukup menarik perhatian wisatawan saat musim gugur adalah Taman Xiangshan. Taman ini merupakan satu dari 10 taman yang paling besar di Cina. Taman ini letaknya di sebelah barat kota Beijing, kira-kira 20  km jauhnya. Taman ini merupakan salah satu taman peninggalan Kaisar yang berkuasa di Beijing. Luas taman ini mencapai 400 hektar, dengan pepohonan hijau dan paviliun-paviliun nan indah. Taman Xiangshan atau Fragrant Hill Park pertama kali dibangun pada tahun 1186 di Dinasti Jin (1115-1234) dan kemudian diperluas ke skala besar pada Dinasti Yuan dan Ming. Keunggulan taman ini yaitu memiliki pemandangan alam dan peninggalan budaya yang melimpah.

Image result for xiangshan parkKeunikan lain dari taman ini adalah dibangun diatas perbukitan dengan ketinggian 500 meter. Maka tidak heran jika anda mengunjungi Taman Xiangshan anda bisa melihat kemegahan kota Beijing China, bahkan dari puncak taman ini akan terlihat Istana Musim Panas yang letaknya tidak bgitu jauh dati Taman Xiangshan. Selain itu, pada saat ini taman Xiangshan ini berhasil memikat para turis baik domestik maupun mancanegara karena keindahan yang akan ditawarkan taman ini, tak peduli pada musim apa anda berkunjung. Jika anda berkunjung pada musim semi, andaakan melihat indahnya bunga-bunga bermekaran, kemudian jika anda datang di musim gugur, anda bisa melihat daun-daun merah dengan. Tetapi musim yang paling baik untuk mengunjungi Taman ini adalah musim gugur, karena keindahan taman ini akan sangat luar biasa dibarengi dengan indahnya daun berguguran. Di taman ini akan berguguran daun berwarna merah dari pohon-pohon yang ditanam di dalam taman ini. Jalanan di taman ini juga akan berwarna merah jika dilihat dari jauh. Bahkan daun dari pohon tersebut beterbangan ke sungai yang berada di taman ini, sehingga sungainya juga seolah berwarna merah.

Related imageAda beberapa titik dimana taman ini terlihat jelas berwarna merah, biasanya para pelancong yang datang mengambil foto dari tempat ini. Pengunjung dapat mengambil dua rute utama untuk menjelajahinya. Pertama di Tranquility Green Lake.Anda cukup berjalan melewati pintu gerbang timur di taman ini, maka anda akan tiba di tepi danau yang dikelilingi oleh perbukitan kecil. Nah di situlah para turis naik ke bukit kecil tersebut, maka pemandangan taman akan terlihat jelas. Kemudian di Xiangshan Temple (kuil Xiangshan). Dari tingkat dua bangunan kuil ini, juga dapat diambil gambar taman dengan jelas. Selanjutnya di Hesun Gate, di sebelah selatan perbukitan yang ada di dalam taman ini. Yang menarik dari Fragnant Hills Park bukan hanya karena keindahan alamnya tetapi juga untuk tempatnya dalam sejarah Cina yang pernah menjadi tempat tinggal Ketua Mao Zedong serta kantor pusat Komite Pusat Partai Komunis Cina.

Image result for xiangshan parkMusim gugur di taman ini merupakan musim gugur terindah yang ada di Beijing. Fragrant Hill adalah salah satu tempat yang paling terkenal di Cina untuk melihat Red Leaves Festival. Festival ini diadakan setiap pertengahan Oktober sampai awal November. Wisatawan sebaiknya pergi ke sana di hari Minggu untuk menghindari sejumlah besar pengunjung di akhir pekan. Tiket masuk ke taman ini dikenakan biaya sekitar CNY 5 dan CNY 10. Jika ingin naik cable car biayanya CNY 60 untuk perjalanan tunggal (CNY 20 untuk anak-anak di bawah 1,2 meter). Taman ini beroperasi mulai pukul 06.00 hingga pukul 18.30 dan untuk menuju Fragrant Hills Park, Anda bisa naik subway ambil subway jalur 4 ke Beigongmen Station dan turun dari Exit A. Kemudian transfer ke bis 331 atau 696 ke Xiangshan Station. Anda juga bisa naik bis nomor 563, 318, 360 Express, 714, 698, 331, 360, 696, 630 dan turun di Stasiun Xiang Shan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *